Rabu, 09 Januari 2019

Keutamaan Wakaf Alquran Untuk Masjid

Assalamualaikum, semoga alQuran menjadi sahabat dalam hidup dan syafaat di akhirat nanti.

Kita Hidup hanya sebentar, harus sangat cerdas dalam beramal. Nah, semoga pembahasan mengenai Keutamaan Wakaf Alquran Untuk Masjid ini bisa menjadi pencerahan bagi kita semua. Apa sih Keutamaan Wakaf Alquran Untuk Masjid sehingga kita termotivasi mengamalkanya. Selanjutnya apa saja yang harus kita lakukan agar Keutamaan Wakaf Alquran Untuk Masjid juga menjadi amalan yang di terima dan diridloi Allah SWT.





Nah yang pertama, apa sih Keutamaan Wakaf Alquran Untuk Masjid :
Wakaf alquran merupakan pengamalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia; wakaf tergolong ke dalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya bagi orang yang beramal mewakafkan harta bendanya di jalan Allah Swt.
Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda, “Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah ja- riah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya” (HR. Muslim).
Kedua Bagaimana Agar Wakaf Alquran Untuk Masjid tepat sasaran :

1. Pastikan Lokasi Masjid, Pesantren atau Majelis Taklim yang akan jadi sasaran penyaluran wakaf alquran di daerah yang betul-betul membutuhkan dan kekurangan masjid
2. Pastikan Alquran Wakaf Untuk Masjid sesuai dengan kebutuhan Masyarakat Muslim yang akan menggunakan Alquran Wakaf tersebut, misalnya apakah ukuranya besar atau kecil, apapah yang dibutuhkan alquran wakaf terjemah atau tanpa terjemah, apakah alquran wakaf yang elngkap ada tafsirnya atau hanya ada tajwidnya.
3. Teknis penyaluran juga harus di pertimbangkan apakah dengan cara di kirim sendiri (paling aman) di titipkan ke lembaga (cari lembaga yang kompeten) misalnya Yayasan Al Hilal informasinya bisa di lihat di www.wakafquran.or.id atau di kirim pakai paket (dipastikan contak person dan alamat jelas) karena masjid di kampung agak susah di jangkau kurir pengiriman.


Demikian Informasi singkat dari kami semoga bermanfaat, nah kami menawarkan berbagai jenis alquran wakaf yang cocok untuk masjid :

wakaf alquran untuk masjid


Bisa Juga dengan Customise AlQuran, bisa di desain sesuai keinginan pemesan :

buat alquran sendiri

alquran untuk lembaga


Silahkan Hubungi Kami di no WA IWAN 085257351628 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar